Menghilangkan Kutil Dengan Getah Daun Pepaya

[postlink] http://wongmatoh.blogspot.com/2013/09/menghilangkan-kutil-dengan-getah-daun.html[/postlink]

Apakah anda pernah mengkoleksi Kutil?

media berita online tips menghilangkan kutilKalau pernah, kalau pernah bagaimana cara anda menghilang kan koleksi penyakit yang sedikit memalukan itu?

Kalau jawaban anda "Dengan Getah Daun Pepaya" berati tips yang akan saya tulis ini jangan anda baca, tapi kalau anda tidak keberatan silahkan anda share pengalaman anda saat memiliki salah satu penyakit kulit tersebut di form komment.

Apakah Kutil itu?

Kutil dalam istilah medis disebut Papilloma. Papilloma itu sebenarnya sejenis tumor jinak pada kulit, berasal dari penebalan lapisan luar kulit yang berlebihan. 


Bentuk kutil ini bisa bermacam-macam. Bisa besar-besar atau bisa juga kecil-kecil. Biasanya memang kalau dipegang tidak sakit, dan kalau sudah sangat besar, bisa saja berdarah kalau lecet. Bila sudah besar biasanya bentuknya seperti bunga kol.

media berita online tips menghilangkan kutilDulu saya pernah memiliki kutil di kaki, sebenarnya sih gak mengganggu amat sih, tapi malu juga kalau saya sedang pakai celana pendek.

Seiring bertambahnya usia ternyata tu kutil juga ikut bertambah juga ukuranya, bahkan jumlahnya betambah jadi tiga biji kutil, satu di tangan dan satunya di punggung. 

Berbagai saran sudah saya lakukan, dari mulai meng irisnya dengan silet, siram pakai air aki (accu) sampai dengan saran nenek untuk selalu di tusuk duri ikan asin tiap malam sudah saya lakukan. Tapi tidak sembuh juga, di iris emang ilang tapi sekitar 2 minggu keluar lagi.

Terakhir saya mengeluh ke nenek lagi kalau kutil saya masih tidak hilang walau sudah saya tusuk duri ikan asin tiap malam, jusrtu kulit jadi gatal-gatal.

Akhirnya nenek kasih alternative ke dua. Saya disuruh coba mengobatinya dengan getah daun pepaya.

media berita online tips menghilangkan kutilSebelum menetesi kutil dengan getah pepaya, kutil tusuk-tusuk dulu menggunakan jarum yang tajam dan steril, tusuk hingga muncul darah walaupaun hanya setitik darah. Syukur-syukur di tusuk sampai permukaan kutil pecah.

Setelah itu teteskan getah daun (tangkai) nya, sedikit perih memang. tapi sebentar. 

Lakukan setiap hari, usahakan sebelum tidur, semakin gatal berati semakin akan sembuh. Setelah kurang lebih 2-3 minggu tanpa anda sadari kutil bisa anda cabut serat-seratnya.

Dan yang ajaib, anakan kutil juga ikut hilang dengan sendirinya tanpa di obati.

Semoga tips ini bermanfaat....
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

November 22, 2013 at 7:12 AM

Lho cuman gitu aja bisa mas? keren euy.
Perlu buat dicoba yang ginian mah
Ini dulu dapat tips awalnya darimana mas? dari buku atau dari si Mbah? hehehe

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Wong Matoh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger