Konsep Dasar Internet dan Belajar Bisnis E-Commerce

[postlink] http://wongmatoh.blogspot.com/2013/09/konsep-dasar-internet-dan-belajar.html[/postlink]

Memahami Internet dan Belajar E-Commerce

Kompetensi

Pembaca memahami pentingnya internet dan E-commerce dan menguasai prinsip-prinsip dasar pemanfaatan domain papan atas untuk keperluan E-Commerce

sukses belajar bisnis online e-commerce

Indikator

  • Memahami konsep dasar internet dan E-Commerce.
  • Mampu membedakan penggunaan internet pada umumnya dan penggunaan internet khusus untuk kepentingan E-Commerce.
  • Mampu membedakan antara website database dan website statis.
  • Mampu membedakan yang URL-nya tergantung pada eksistensi server website lain dan website dengan domain papan atas yang independen.
Internet pada dasarnya adalah jaringan komputer yang sangat besar yang terbentuk oleh jaringan-jaringan kecil yang ada di seluruh dunia yang saling terhubung satu sama lainya. Internet berkembang pesa sejak jaringan internet pertama kalinya sukses dikembangkan dan diujicobakan pada tahun 1969 oleh U.S. Department of Defence dalam proyek ARPANet (Advanced Research Project Network).

Perkembangan terkini dari duni internet menjadikan dunia internet sebagai gaya hidup baru dalam kehidupan manusia. Gaya hidup manusia dari waktu ke waktu senantiasa menghendaki keadaan yang makin efesien dan efektif, bahkan untuk urusan belanja sekalipun. Untuk urusan belanja ini, maka salah satu keunggulan baru dari Internet yang kini digemari banyak orang adalah E-Commerce. E-Commerce, membeli atau menjual secara elektronik, kegiatan ini dilakukan pada jaringan Internet. 

Fasilitas E-Commerce menawarkan berbagai kemudahan dalam melakukan transaksi di Internet. Toko-toko online bertambah dari waktu ke waktu dan mudah dijumpai dengan berselancar vi internet.

Maraknya Internet Melahirkan E-Commerce

Pemanfaatan media internet untuk keperluan perdagangan, pemasaran, dan bisnis ini kemudian populer dengan sebutan E-Commerce. E-Commerce merupakan respon terhadap perkembangan teknologi internet yang sangat cepat berubah menjadikan strategi atau model bisnis yang cocok hari ini mungkin tidak lagi relevan untuk diterapkan besok.

Melalui E-Commerce akan berjalan dengan efesien dan efektif karena disertai dengan ekonomisasi dalam pembiayaan (costing) yang cukup nyata terasa. Sebagai instrumen andalan dalam dunia internet, maka popularitas E-commerce semakin meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna interntet.

Pengertian E-Commerce

E-Commerce adalah satu dari sekian nama yang digunakan utuk maksud yang sama. Nama-nama lain yang digunakan orang untuk mnyebut E-Commerce antara lain adalah Internet Commerce, sering juga disingkat dengan sebutan Icom, Sementara E-Commerce sendiri sering juga di singat dengan sebutan Ecom, dan ada juga satu nama yang jarang digunakan orang untuk menyebut E-Commerce, yaitu Immerce.
Share this article :

+ komentar + 6 komentar

September 23, 2013 at 10:20 PM

Kesuksesan Ecommerce tidak terlepas dari namanya promosi, promosi dalam bentuk apa pun itu. tanpa adanya promosi mustahil usaha akan berkembang secara signifikan.

September 26, 2013 at 4:48 PM

anda benar sob, e-commerce butuh modal lumayan gede. dolo gw jg sempet pny n kebetulan gw pake jasa web desain dr jogja bagus sih pengunjung jg lumayan tp barang kaga ada yg laku =p~

Anonymous
December 22, 2013 at 4:52 PM

Perfect way to (essaymarket co uk) have more information about this good topic

Rayna
December 29, 2013 at 4:15 AM

Saya senang melihat bahwa orang-orang yang benar-benar menulis tentang masalah ini dalam cara yang cerdas, menunjukkan kepada kita semua sisi yang berbeda untuk itu . Harap keep it up. secara online-essay-writer.org Saya tidak sabar untuk membaca whats berikutnya .

February 10, 2014 at 2:44 PM

Apakah SEO sendiri adalah ilmu pasti ? dan teknik yang paling penting dalam meningkatkan penayangan blog di google penelusuran itu apa ? mohon penjelasannya untuk SEO blog

April 26, 2014 at 4:59 AM

sangat menarik gan ulasannya, namun baian e comerce itu kurang ane pahami gan, maksudnya bisnis online atau apa

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Wong Matoh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger