Langkah - Langkah Persiapan dan Memanfaatkan Jasa E-Commerce

[postlink] http://wongmatoh.blogspot.com/2013/09/langkah-langkah-persiapan-dan-memanfaatkan-jasa-ecommerce.html[/postlink]

Persiapan sebelum memulai Bisnis Online E-Commerce


langkah-langkah sukses membuat toko online atau e-commerceBisnis online E-Commerce harus dilengkapi dengan fasilitas mail order service (pelayanan order melalui surat). Kegunaan mail order service adalah agar selama Web shop atau Toko on-line melakukan kegiatan perdagangan, maka pemilik toko online lebih aman dari kemungkinan gugatan-gugatan terhadap setiap produk perusahaan. Sebagai contoh pada saat pemilik toko online memiliki usaha yang bergerak di bidang retailer, sementara usahanya tersebut berkembang dengan pesat, maka mail order service berguna agar pemilik toko online tidak perlu merasa khawatir untuk pergi dari belakang kursi yang online ke dotcom E-commerce yang sedang berada dalam puncak kesibukan. Contaoh lain adalah jika pelanggan menempatkan ordernya via telephone atau faksimili, maka segala urusan transaksi yang di kehendaki oleh pelanggan dan atau pemilik toko online dapat berkembang secara otomatis dengan E-Commerce. Dengan kata lain, untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui toko online, maka pemilik toko online wajib untuk selalu siap menjalankan sebuah mail order service.

Kenyataanya, memulai investasi bisnis dengan membuka sebuah toko online dapat menjadi sebuah bisnis yang cukup mahal. Untuk menyiasatinya, maka sebelum perdangangan secara online dilakukan, terlebih dahulu perusahaan harus membangun suatu E-Commerce system dengan cara menyewa programmer ahli untuk merencanakan dan membangunya.

Memanfaatkan Jasa E-Commerce dari Perusahaan Web


Strategi yang sangat tepat sangat menentukan keberhasilan dalam memasang E-Commerce atau toko online di internet. Untuk inventarisasi atas segala kebutuhan yang diperlukan harus disusun dengan tepat. Ini semua diperlukan agar E-Commerce yang di bangun mampu mendukung pemasanganya untuk lebih mampu terlibat dalam persaingan atau kompetisi secara online di Internet yang ketat dan global.

Beberapa kebutuhan yang umum adalah berhubungan dengan beberapa hal untuk membantu mengatur produk baik barang maupun jasa, promosi, segmentasi pasar, jangkauan pelayanan terhadap pelanggan, dan lain sebagainya. Kebutuhan lain yang tidak dapat terelakkan dalam  membangun E-Commerce antara lain adalah beberapa program tambahan untuk menangani proses pajak, pembayaran dari order, packing dan pengiriman, kritik dan masukan pelanggan, dan lain sebagainya.

Semua kebutuhan tersebut bukanlah hal yang sederhana apabila dilakukan sendiri, untuk mengatasi hal ini, alternatif yang saat ini berkembang adalah memanfaatkan jasa membuka sebuah toko online dengan memanfaatkan website WEB tanpa harus memanggil web master lain dengan memiliki sebuah presensi web atau memiliki pengetahuan tentang HTML, yaitu dengan menghubungi firma atau perusahaan software.

Bagi pemilih alternatif ini, maka calon pengguna E-Commerce umumnya mempersiapkan dana sekitar 1-3 juta rupiah untuk secara instan mendapatkan pelayanan solusi E-commerce atau toko online dari perusahaan software. Dalam prakteknya harga yang ditetapkan untuk memperoleh pelayanan solusi E-Commerce dari perusahaan-perusahaan tersebut bervariasi antara satu perusahaan e-commerce dengan perusahaan e-commerce lainya.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Wong Matoh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger